Kamis, 11 April 2013

theater dan MC AKB48

Theater
theater AKB48 terletak di lantai 8 gedung DonQ yg ada di tengah2 distrik Akihabara. Teater ini tidak terlalu luas, kapasitas bangku penontonnya hanya ada 250 dan sebagian bisa berdiri di belakang untuk kapasitas 100 orang.

 Bagi member2 AKB, teater adalah tempat sakral. Ada juga yg bilang teater itu sebagai rumah kedua mereka. Karena bagaimanapun AKB48 berawal dari teater ini. Disinilah tempat mereka pertama kali tampil dan mengumpulkan fans sedikit demi sedikit.

 Satu hal lagi yg saya sukai dari mereka., Mau setinggi apapun popularitas mereka, mereka akan tetap kembali ke teater kecil ini, tempat dimana mereka berasal.

















MC

 MC di teater AKB48 terbilang unik, karena mereka membawakan acara tanpa skrip sama sekali. Jadi mau ngobrol ngalor ngidul juga sah2 aja. MC biasanya dibawakan saat pergantian lagu untuk menghabiskan waktu menunggu member2 yg akan tampil berikutnya dengan kostum lain.

 Yg diomongin macem2, mulai dari pengumuman penting seputar kegiatan AKB sendiri sampai ke hal2 paling ga penting kayak ngegosipin member2 lain. Penonton juga diajak ikut berinteraksi oleh member dengan cara2 yg unik.

 Lewat MC di depan fans inilah (baca: cerita ngalor ngidul), tiap member saling bertukar pikiran, mendiskusikan hal2 yg tidak pernah mereka pikirkan sebelumnya. Dan dari sini juga fans bisa menilai apakah karakter yg mereka tunjukan di depan kamera itu sesuai dengan pengakuan temen2nya sendiri..

0 komentar:

Posting Komentar